Tuesday, December 2, 2014

budidaya alga kristal jepang

halo gan
ayo ane bantu cari ide gan dan ane mau sharing juga ni
ane cahya gan, dari jogja, umur 16th SMA klas 2.
Nah, kalau ane ada usaha ini gan

1. Kaos Kaskus
2. Budidaya Obat herbal ALGAE KRISTAL JEPANG

ane sekarang mau bahas yang alga kristal jepang dulu aja gan, karena kan kalau yg kaos kaskus pasti udah banyak yang sharing.

alga kristal jepang itu adalah tanaman herbal yang dipercaya dapat menyebuhkan berbagai macam penyakit gan. Pada awalnya, ane alga kristal jepang ane itu udah menumpuk [ karena bisa berkembang biak ]. Trus cuma dibuang-buang.

Nah pas itu ane dapat saran dari temen ane, "kenapa enggak kamu jual aja alga kristal jepangnya? kan lumayan itu". Ane juga berpikir, "apa ini bagus ya buat dijual?" akhirnya ane pun terjun buat jualan gan, awalnya di kaskus

bicara soal prospek tidaknya alga kristal jepang untuk dijual :
Menutut ane ini prospek gan, belum banyak orang yang membudidayakan alga kristal jepang terus di jual. coba di tengok di FJB gan, search kristal alga jepang. Ntar pasti yang jualan baru beberapa orang. Agan juga search di google, belum banyak orang yang jualan juga. Itu menandakan bahwa pasaran alga kristal jepang masih luas gan

bicara tentang harga :
Kalau dikalangan budidaya, modalnya enggak terlalu banyak, ini gan :
1. alga kristal jepang
Nah, kalau mungkin saudara/org di sekitar ada yang punya tinggal minta saja gan. Kalau disekitar agan belum ada yang punya, ya terpaksa beli dulu aja gan
Misal beli 200rb
2. Toples
ini buat naruh alganya gan, enggak perlu toples mahal. yang murah banyak, seumpama 50rb
3. Kulkas di rumah
nah kalau ini harus ada gan, karena kalau tidak ada kulkas nanti alga kristal jepang sulit untuk berkembang.
4. Gula pasir + kismis
untuk makan alga jepangnya gan, 100rb. 100rb udah bisa buat 1 bulan tu gan

Dengan modal 350rb agan udah bisa budidaya alga kristal jepang

Harga jual :
Kalau ane jual dengan harga 30rb/7 sendok gan. Itu udah untung sekitar 25ribuan. Lumayan kan gan buat 1 kali transaksi dapet 25rb. Belum lagi kalau pembeli mau beli 200rb

Alhamdulillah, ane sekarang udah dapet reseller dari bekasi gan, per minggu dia pasti beli 200rb buat dia jual lagi, itu pun belum termasuk yang bukan jadi reseller gan

Pokoknya, usaha ini tu masih enak gan, enak pasarnya juga. Kalau ada yang pengen tanya tanya bisa vm ane kok gan, tenang aja, ane bakalan jawab hehe

Sekian dulu ya gan, ane baru semesteran sekarang. mau blajar hehe
Title: budidaya alga kristal jepang; Written by paytren; Rating: 5 dari 5