Tuesday, December 2, 2014

service komputer/laptop

wah ane bukanya dekat sekolah gan, ini dekat SD sam SMP. Wah.. pokoknya kalau udah tahun ajaran baru, penerimaan murid baru, lapak ane diserbu gan sampai ane keringetan sama saudara ngurusin. Bagaimanapun harus lihat prospek dulu gan, klo banyak org narsis cocok buka cetak foto. Dan juga di tempat ane memang ada peluang gan.

-Sekarang ane masih menekuni bisnis online, service komputer/laptop (install windows, aplikasi, maintenance)

-penjualan laptop, pemasangan jaringan/internet/wifi ke warnet, villa, sama sekolah bersama teman". Lumayan lah lebih santai.
  • Untuk service komputer modalnya sedikit, paling CD/DVD window all series cuma ngabisin Rp.100.000.
  • Banner outdoor untuk promosi cuma Rp. 150.000 ukuran 2 m.
  • Modem Rp. 350.000
  • Komputer 3,5 jt
  • jadi total modalnya cuma Rp. 3.750.000 - 3.800.000
  • Belum termasuk langganan internet per bulan Rp. 100.000
untuk aplikasi pendukung tinggal download di internet. ane patok rata" 200rb gan sekali service yg paling laris penjualan aplikasi ane patok Rp.25.000 per aplikasi kecil, untuk aplikasi yg besar harganya lebih mahal lagi. pastinya order dulu, baru cariin di internet. Setiap pasang aplikasi ane kasi garansi 1 bulan, biar pelanggan puas....

Untuk service di mesin/hardware ane serahin ke teman ane yg juga buka service, tapi di luar kota. Yg pasti ngambil untung juga lah.. Krn untuk pengadaan alat"/hardware modal lumayan besar juga.

Jadi sekarang bisnis ane lebih ke bidang komputer/IT gan. Dan semua itu ane dapat ilmunya secara otodidak. Sekalian ane ajarin saudara ane biar bisa juga krn urusan intal" lumayan gampang sih, jk ane gak ada di tempat bisa serahin ke saudara ane, sekalian bagi" rejeki

tips dari ane ni gan:
carilah koneksi banyak", org yg mungkin bisnisnya satu jurusan sama kita. Kita ajak kerjasama sama mereka, jgn malu". Kalaupun ditolak ya cari yg lain yg bisa diajak kerjasama.. krn pada intinya semua juga saling membutuhkan gan. kalau sudah punya koneksi, urusan sulit jd gampang gan
Title: service komputer/laptop; Written by paytren; Rating: 5 dari 5